Praktik KDK Harus Lulus Ujian Skill Lab

Pada tanggal 22 Mei 2017 Akbid Muslimat NU Kudus telah melakukan penyerahan mahasiswa Praktik Keterampilan Dasar Kebidanan (KDK) periode 22 mei – 20 juni 2017 sebanyak 22 mahasiswa yang terbagi menjadi 2 tempat yaitu RSUD Dr. Loekmono Hadi Kudus dan RSI (Rumah Sakit Islam) Sunan Kudus.

Penyerahan mahasiswa di RSUD dilakukan langsung oleh pihak koordinator praktik ibu Tiara Fatma Kumala, SST., MPH dan dari pihak RSUD diwakili oleh pihak diklat ibu Dian Rini H., MPH. Hari pertama praktik di RSUD diwajibkan mengikuti apel pagi, orientasi ruangan dan penyajian materi dari pihak rumah sakit.

Sedangkan penyerahan mahasiswa yang di RSI Sunan Kudus diwakili oleh ibu Sukma Wardani, S.Si.T., M.Kes. Mahasiswa yang sudah diserahkan wajib mengikuti orientasi lapangan dirumah sakit.

Sebelum mahasiswa mulai praktik tersebut, terlebih dahulu harus menempuh ujian skill Lab Keterampilan Dasar Kebidanan di kampus dan dinyatakan lulus. Diharapkan praktik ini dapat memperdalam teori dan skill mahasiswa dalam menerapkan keterampilan dasar kebidanan yang telah didapatkan di Akbid Muslimat NU Kudus.

Baca juga  Dibutuhkan Pustakawan (D3/ S1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *