Akbid Muslimat NU Kudus Beri Beasiswa Pemegang Kartanu

logo-nuKUDUS-Dalam rangka menyambut harlah ke-90 NU, Akademi Kebidanan (Akbid) Mulimat NU Kudus mempunyai program menarik  bagi calon mahasiswi baru yang memiliki Kartu Tanda anggota NU (Kartanu) pada tahun akademik 2013/2014 ini.

Setiap calon mahasiswi ber-Kartanu yang mendaftar pada bulan Rajab (bulan kelahiran NU)  tahun ini dibebaskan dari biaya pendaftaran. Begitu juga, setelah menjadi mahasiswi Akbid akan mendapat beasiswa selama satu semester.

Wakil direktur II Akbid Muslimat NU Saiful Anas mengatakan program ini merupakan dukungan kampus mewujudkan fungsi Kartanu dan memperingati  momentum harlah ke-90 NU pada 16 Rajab tahun ini.

“Sebagai lembaga pendidikan milik NU, kami berkewajiban mewujudkan fungsi Kartanu. Ini salah satu cara saja agar warga NU bisa merasakan manfaatnya Kartanu,” ujarnya.

Anas menjelaskan secara khusus pula bagi calon mahasiswa yang memiliki kartu Anggota IPPNU, Akbid Muslimat NU akan memberikan keringanan biaya 50 % untuk pembelian seragam kuliah, jas almamater, seragam praktik, tas dan bidan kit.

“Termasuk pula putri pengurus NU dan banom mendapatkan diskon 50 persen biaya ponpes selama 1 semester dengan menunjukkan SK kepengurusan NU,” tambah pria yang juga salah satu Pengurus Pusat IPNU.

Ia menerangkan Akbid Muslimat NU membuka pendaftaran mahasiswi baru sejak Desember 2012 – September 2013 mendatang. Sebagaimana ketentuan yang diedarkan, pendaftaran dilakukan melalui dua jalur yakni jalur umum dan jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP).

“Khusus jalur PMDP persyaratannya calon mahasiswi harus memiliki nilai maksimal 6 untuk semua mata pelajaran dan minimal nilai 7 khusus mapel agama, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA terpadu,” jelasnya.

Penerimaan mahasiswi tahun akademik 2013/2014 ini merupakan angkatan kelima sejak Akbid ini didirikan.

Baca juga  Pendaftaran KIP Kuliah Tahun Akademik 2021/2022

“Semua mahasiswi ditampung di pesantren “Azzahra” untuk memperdalam ilmu agama dan tempat tinggal selama studi,” tambahnya lagi.

Akbid yang beralamat di Jl Lambao Karangsambung Bae Kudus, telah meluluskan mahasiswi kejuruan kebidanan D-III angkatan pertama.

Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor : Qomarul Adib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *