Mahasiswa Harus Dapat Mengaplikasikan Teori Maupun Praktik

Uji tahap I merupakan kegiatan rutin dan wajib diikuti mahasiswa semester III Akbid Muslimat NU Kudus. Ujian ini merupakan ujian prasyarat yang dilakukan sebelum mahasiswa melakukan praktik klinik kebidanan, yaitu praktik mahasiswa di lahan.

Pada uji tahap I ini, materi yang diujikan berupa materi kebidanan fisiologis, sesuai dengan tahap praktik yang akan dilakukan yaitu praktik kebidanan I (fisiologis). Adapun materi yang diujikan meliputi: Asuhan Kebidanan Kehamilan fisiologis, Asuhan Kebidanan Persalinan fisiologis, Asuhan Kebidanan Nifas fisiologis dan Asuhan Kebidanan Neonatus, Bayi, Balita dan Anak Pra Sekolah fisiologis.

Pada tahun akademik 2020/2021 ini, uji tahap I dilakukan pada tanggal 04 s.d.08 Januari 2021. Adapun mekanisme ujian yang dilakukan meliputi uji PBT (Tes Teori Tertulis) dan uji OSCE (Praktik Skill Laboratorium). Dengan dilakukannya uji tahap ini, diharapkan mahasiswa akan lebih memahami materi yang diajarkan, baik berupa teori maupun praktik dan mampu mengaplikasikannya di lahan praktik.

Baca juga  Pendaftaran Beasiswa PPA/BBP 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *