Penarikan Mahasiswa Praktik PKMD Tahun 2019

Pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 dilaksanakan prosesi penarikan mahasiswa praktik Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) di Desa Gondangmanis.

Praktik PKMD merupakan salah satu upaya institusi untuk mencetak mahasiswa menjadi Bidan Komunitas yang humanis yang berkarakter ASWAJA.

Praktik PKMD memberikan gambaran bagaimana pencapaian peran bidan saat mengabdi di masyarakat. Bidan dituntut mampu memberikan pelayanan kesehatan yang profesional kepada pasien, keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu mahasiswa AKBID Muslimat NU Kudus pada semester V wajib mengikuti praktik PKMD untuk pencapaian kompetensi kebidanan komunitas.

Sambutan Direktur : Terima kasih kepada bu Lurah dan seluruh pihak yang terkait yang sudah banyak membantu mahasiswa dalam kegiatan praktik PKMD ini. Pastinya mahasiswa kami banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman nyata praktik di komunitas. Semoga setelah kegiatan praktik ini, masyarakat desa Gondangmanis semakin sadar akan pentingnya Hidup Sehat sehingga derajat kesehatan Desa Gondang Manis semakin meningkat.

Sambutan Ibu Kepala desa Gondang Manis (Ibu Zumrotus Sa’idah): Berharap kegiatan praktik PKMD akan berlanjut untuk tiap tahunnya, karena warga sangat senang dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adik-adik mahasiswa Akbid Muslimat NU Kudus. Mahasiswa melakukan tugas dengan baik meliputi pendataan tiap rumah, penyuluhan kesehatan saat pengajian/PKK/Rapat desa bahkan ada kegiatan Kelas ibu hamil, Senam sehat, Jalan sehat dan Donor Darah. Sukses untuk adik-adik mahasiswa AKBID Muslimat NU Kudus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *