Pemasangan Cap Tahun Akademik 2016/ 2017

Akademi Kebidanan (AKBID) Muslimat NU Kudus kemarin telah melaksanakan pemasangan Cap yang ke 9 tepatnya pada tanggal 11 Januari 2017 di Aula AKBID Muslimat NU Kudus yang di ikuti oleh 24 Mahasiswa tahun akademik 2016/ 2017.

Acara yang dihadiri sejumlah tamu penting di antaranya K.H. Ulil Albab Arwani, Joko Dwi Putranto, S.H., M.M (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus), Drs. H. Abdul Hadi, M.Pd (Ketua PC NU Kabupaten Kudus), Hj. Siti Nurwiyah, S.Pd., M.M. (Ketua IBI Kabupaten Kudus), drs. Mundhir, M.M (Camat Bae Kudus), Dr. H. Ihsan, M.Ag. (Ketua BPPMNU AZ-Zahra Kudus) dan sejumlah tamu penting lainnya.

Dalam sambutannya Bapak Joko Dwi Putranto, S.H., M.M Kepala DKK Kudus menyampaikan ini adalah suatu kelebihan untuk AKBID Muslimat NU Kudus karena belum tentu dikampus lain disemester 2 berani melepaskan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat. Diharapkan akbid ini menjadi teladan pada akbid-akbid yang lain.

Bapak drs. Mundhir, M.M Camat Bae Kudus juga berharap para orang tua tidak perlu khawatir karena putri-putri mereka tetap di ajarkan yang benar selain pendidikan formal di akademik juga di berikan pendidikan Ahlussunnah Wal Jamaah

Ketua BPPMNU AZ-Zahra Kudus Bapak Dr. H. Ihsan, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan setelah pemasangan cap, mahasiswa mempunyai tanggung jawab baik akademik maupun di masyarakat luas.

Sebagai kader muslimat nanti di sela-sela kebidanan juga sekaligus menjalankan Aqidah Ahlissunnah Wal Jamaah sehingga menjadi ciri khas yang berbeda di bandingkan akbid-akbid yang lain.

Direktur AKBID Muslimat NU Kudus Hj. Darningsih, S.Si.T., M.H. “Cap adalah lambang dilembaga kesehatan dimana tidak hanya suatu lambing tetapi mempunyai arti dimana mahasiswa  siap melaksanakan praktik, siap dimasyarakat dan siap mengamalkan ilmu yang dimiliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *