Pelantikan Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) 2014-2015

IMG_4888Pelantikan pengurus IKM Akbid Muslimat NU Kudus periode 2014-2015 dilaksanakan di aula kampus Jl. Lambao Karangsambung Rt 01/IV bae Kudus pada hari Rabu, 25 September 2014. Acara ini selain dihadiri seluruh mahasiswa Akbid Muslimat NU Kudus, juga di hadiri seluruh civitas akademik dan Yayasan BPPMNU Azzahra.

Didalam kesempatan itu Ketua IKM periode 2013/2014 Nur Muzayanah menyampaikan “IKM ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri. Berharap agar IKM priode yang baru lebih baik lagi di bandingkan periode-periode selanjutnya.”

Ketua IKM yang baru periode 2014/2015 Triana Faul Jannah berharap terbentuknya IKM baru ini agar dapat tercapai visi, misi dan tujuan yang sudah ada.

Direktur Akbid Muslimat NU Kudus Darningsih, S.SiT, M.H dalam sambutannya menyampaikan “IKM adalah suatu organisasi kemahasiswaan yang merupakan suatu wadah yang dapat menampung ide-ide kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif yang dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa.”

Ketua Yayasan BPPMNU Azzahra Kudus Drs. H. Chadziq ZU., M.Ag mengatakan Mahasiswa Akbid Muslimat NU Kudus merupakan mutiara-mutiara di tengah sawah. Fungsi IKM ini adalah

  1. Sebagai media pengembangan kreatifitas
  2. Sebagai pengembang jiwa kepemimpinan
  3. Penyambung lidah untuk menyampaikan apresiasi yang ada di benak mahasiswa dengan kampus.

Beliau berharap program-program IKM priode yang baru bukan program-program yang tetap (sudah ada) tetapi ada kreasi-kreasi baru yang lebih kreatif yang nantinya lebih bagus, lebih baik dan membawa kemajuan di Akbid Muslimat NU Kudus.

Beliau juga mempunyai cita-cita lulusan Akbid Muslimat NU Kudus nantinya menjadi lulusan yang serba bisa, tetapi itu bisa terwujud jika IKM lebih kreatif dan lebih berkembang. (op/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *