AKBID Muslimat NU Kudus Gelar Wisuda Angkatan ke III

Wisuda 3Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus kemarin hari Sabtu tanggal 20 September 2014 telah menggelar acara sidang senat terbuka dengan agenda Wisuda Angkatan ke III di Hotel Gripta Jl. AKBP R.Agil Kusumadya No. 100 Kudus.

Wisudawati terbaik pertama Angkatan Wisuda ke 3 ini ditempati oleh Elfrida Riani Tsani. Sedangkan terbaik kedua ditempati Nur Asyrofiatul Qudriyah dan terbaik ketiga di tempati Nur Susanti.

Acara Wisuda ke III Akbid Muslimat NU Kudus ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Koordinator Kopertis Wilayah VI, Ketua IBI Provinsi Jawa Tengah, Ketua LAPTINU PB NU, FORKOPINDA Kabupaten Kudus, Ketua PC NU Kabupaten Kudus, dan Ketua BPPMNU Azzahra Kudus.

Direktur Akbid Muslimat Nu Kudus, Darningsih, S.SiT, M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan “ kelulusan merupakan proses awal perjalan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Untuk itu selain dibekali dengan ilmu pengetahuan atau teori juga di bekali dengan ilmu praktik lapangan agar tercipta bidan yang siap kerja bukan siap latih”

Sedagkan dalam sambutan Ketua BPPMNU Azzahra Kudus yang disampaikan oleh Bapak Drs. H Asrofi Masyito menyampaikan “Akbid Muslimat NU Kudus ini mempunyai kelebihan dibanding akbid-akbid yang lain. Salah satu kelebihannya adalah dibekali dengan ilmu-ilmu agama. Jadi selain menolong dalam persalinan juga menolong sebelum proses persalinan.

Kelebihan yang berikutnya adalah akhlaqnya. Masyarakat menilai akhlaq akbid muslimat nu kudus ini lebih baik dibandingkan akbid-akbid yang lain.”

Beliau juga menyanpaikan “Ukuran profisionalisme bukan di ukur dengan ipk tapi di ukur dari bagaimana kalian dapat mengamalkan ilmu kebidanan kepada masyarakat.”

Bapak Bupati Kudus yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus juga menyampaikan “Peluang kerja masih terbuka luas baik di rumah sakit maupun di layanan kesehatan lainnya. Beliau berharap akbid ini dapat menghasilkan bidan yang berkompetensi dan profesionalisme yang bekerja keras dan jujur yang mengamalkan ilmunya bukan mengejar ekonomi semata.”

 Ketua LAPTINU PB NU Bapak Dr. H. Noor Ahmad, MA menyampaikan “Akbid Muslimat Nu Kudus ini kedepannya harus lebih baik lagi.” Beliau juga mengatakan “Akbid Muslimat NU Kudus ini kedepannya harus bisa menjadi Sekolah Tinggi (STIKES).

Didalam sambutannya beliau juga mengatakan “ Akbid yang bisa membaca Al barjani, Al Qur’an dan kegiatan NU lainnya kedepannya akan sangat di perlukan. Kualitas yang dimiliki Akbid Muslimat NU Kudus ini adalah kualitas moral berupa moral Ahlussunah Waljamaaah.”

Kopertis 6 yang diwakili oleh Bapak Sumarno, S.E, M.Si menyampaikan “Lulusan yang bermartabat adalah lulusan yang mempunyai 2 hal yaitu skill dan soft skill. Selain mempunyai 2 hal tersebut juga harus memiliki kemampuan komunikasi dan bermasyarakat. Akbid Muslimat NU Kudus ini termasuk Perguruan Tinggi yang legal karena sudah memenuhi kriteria yang berlaku. Salah satunya adalah pelaporan PDPT yang sudah 100 %. Beliau berharap kedepannya tidak ada masalah dalam pelaporan atau persyaratan lainnya.” (op/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *