Pengenalan Program Study (PPS) 2014/2015

Pembukaan PPS1Panitia PPS Akbid Muslimat NU Kudus mengadakan acara PPS untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015 yang di adakan di aula Akbid Muslimat NU Kudus mulai tanggal 25-27 Agustus 2014. Acara ini selain di hadiri oleh Direktur, Dosen dan Staff, juga di hadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus yang di wakili oleh Bapak H. Dody Hertowo, S.Kep. Ners, Ketua IBI Kabupaten Kudus Ibu H. Siti Norwiyah, S.Pd., M.M, dan dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Pendidikan Ma’arif NU Azzahra Kudus Bapak H. Chandziq Zu M.Ag.

Acara ini di buka Direktur Akbid Muslimat NU Kudus Ibu Darningsih, S.SiT, M.H. Beliau menjelaskan “PPS ini diharapkan lebih mengenal pokok-pokok kebidanan yang nantinya diharapkan alumni Akbid Muslimat NU Kudus dapat menciptakan bidan-bidan yang profesional dan sesuai Ahlus Sunnah Waljama’ah.”

Ketua Badan Pelaksana Pendidikan Ma’arif NU Azzahra Kudus Bapak H. Chandziq Zu M.Ag. dalam sambutannya menjelaskan “PPS ini adalah langkah pertama untuk menuju langkah-langkah selanjutnya maka harus disertai niat ibadah agar langkah-langkah selanjutnya menjadi berkah. Akbid Muslimat ini insya allah akan melahirkan bidan-bidan yang profesional dan berakhlaqul karimah.”

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus yang di wakili oleh Bapak H. Dody Hertowo, S.Kep. Ners dalam sambutannya juga menjelaskan “PPS bukan ajang balas dendam tapi di isi dengan hal-hal yang positif yang memberikan gambaran tentang Program Studi dan kesehatan. Di harapkan mahasiswa bukan hanya di kasih teori tetapi juga penerapannya.”

Perwakilan DKK ini juga berpesan “tetap tekun dalam belajar dan tingkatkan terus kemampuan. Jangan cuma melihat tetapi juga terjun kelapangan.” (op/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *