4 Makanan ini lebih kaya potasium dibanding pisang

4-makananPotasium adalah salah satu nutrisi penting yang terkadang masih sering dilewatkan oleh banyak orang. Potasium berperan penting dalam menguatkan tulang, memperbaiki fungsi saraf, dan kesehatan jantung. Setidaknya, dalam sehari orang dewasa harus mengonsumsi 4.700 mg potasium. Jika tidak dipenuhi, kekurangan potasium akan menyebabkan kram otot, lelah, dan pusing.

Bicara tentang potasium, pikiran Anda pasti akan langsung tertuju pada pisang. Buah yang sudah tak asing lagi bagi kita ini mengandung 422 mg potasium. Namun jangan hanya bergantung pada pisang untuk memenuhi kebutuhan potasium Anda. Masih ada banyak buah dan makanan lainnya yang bisa membantu memenuhi kebutuhan potasium. Berikut adalah beberapa makanan yang banyak mengandung potasium, seperti dilansir oleh Woman’s Health Mag (22/08).

1. Ubi jalar
Ubi jalar tak hanya mengandung banyak vitamin, tetapi juga mengandung lebih banyak potasium dibandingkan pisang. Satu buah ubi jalar berukuran sedang mengandung 542 mg potasium.

2. Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat sekaligus potasium yang baik untuk tubuh. Di dalam alpukat berukuran sedang terkandung 487 mg potasium.

3. Yogurt
Jika ingin makan camilan yang bernutrisi dan mengandung potasium, coba makan yogurt. Satu porsi yogurt delapan ons mengandung 579 potasium, bahkan lebih banyak dari pisang.

4. Bayam
Bayam tak hanya kaya zat besi, melainkan juga mengandung banyak potasium. Tak main-main, potasium yang terkandung di dalam bayam adalah 839 mg per cangkir.

Itulah beberapa makanan yang mengandung lebih banyak potasium dibanding pisang. Sekarang Anda tak perlu bosan makan pisang jika ingin memenuhi kebutuhan potasium. Anda bisa mendapatkan potasium lebih banyak dari makanan di atas.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *