Ingin Cepat Kurus?

images

Banyak orang melakukan olahraga dan diet untuk dapat menurunkan berat badan tapi keewnyataannya mereka  tidak mendapatkan hasil yang di inginkan. Mungkin itu bukan karena diet atau olahraga yang kurang benar, tetapi bisa di karenakan kebiasaan-kebisaan yang tidak di sadari.

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghambat dalam menurunkan berat badan

1. Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan akan menyebabakan makan lebih banyak kalori sepanjang hari. Mengonsumsi sarapan yang sehat tidak akan menambah kalori berlebihan namun memberikan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas. Jadi, jangan lewatkan sarapan. Konsumsi makanan yang mengandung kalori, protein, dan karbohidrat kompleks di pagi hari.

2. Kurang minum

Minum cukup air akan terhindar dari minuman yang tak sehat seperti soda atau minuman kemasan yang banyak mengandung gula. Air mineral adalah minuman yang paling cepat menurunkan berat badan.

3. Ngemil sebelum makan malam

Jangan mengonsumsi camilan yang tidak sehat seperti keripik kentang atau mengkonsumsi cemilan di saat yang tak tepat seperti sebelum makan malam. Pilih camilan yang menyehatkan dan rendah kalori.

4. Porsi makan malam yang terlalu banyak

Makan malam dalam porsi yang terlalu banyak juga dapat menghambat dalam menurunkan berat badan. Sebuah penelitian juga mengungkap bahwa orang yang makan lebih banyak di pagi hari mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan orang yang makan lebih banyak di malam hari.

5. Menambah porsi makan

Porsi sangat penting bagi yang ingin menurunkan berat badan. Karena itu, jika satu porsi tak membuat kenyang, jangan menambah porsi makan atau mengambil piring kedua. Ada tips agar lebih mudah merasa kenyang, yaitu dengan makan lebih lambat. Makan lebih lambat membuat menikmati makanan yang dimakan sementara makan dengan cepat akan membuat berkemungkinan merasa sulit kenyang. (op/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *