Bagaimana meningkatkan kesuburan reproduksi?

kesuburan

Salah satu langkah untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan reproduksi adalah dengan menyeimbangkan kadar hormon yang terdapat di dalam tubuh. Hormon yang seimbang bisa didapat dengan mengonsumsi makanan sehat.
Berikut adalah contoh makanan sehat yang bermanfaat untuk peningkatan kesuburan Anda seperti dilansir dari abcnews.go.com.

Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang rajin mengonsumsi alpukat mengandung tingkat kesuburan tiga kali lebih tinggi daripada mereka yang jarang mengonsumsinya.

Biji bunga matahari
Walaupun kecil, biji bunga matahari mengandung manfaat yang besar untuk peningkatkan kesuburan Anda. Biji bunga matahari kaya akan seng yang mampu menjadikan sel telur Anda berkualitas.

Kayu manis
Salah satu jenis rempah-rempah ini mempunyai manfaat untuk mengurangi kadar insulin dalam tubuh Anda sehingga mampu meningkatkan tingkat kesuburan Anda.

Telur
Baik dikonsumsi dalam bentuk setengah matang atau pun matang, telur mengandung vitamin B6 dan vitamin D yang memicu produksi progesteron. hormon ini diperlukan untuk mempersiapkan suatu kehamilan.

Mie soba
Mie yang berasal dari Jepang ini kaya akan nutrisi sehat yang dapat menurunkan kadar insulin dan testosteron sehingga mampu meningkatkan proses ovulasi.

Meningkatkan kesuburan ternyata dapat Anda lakukan dengan cara mengonsumsi makanan sehat tersebut. Tertarik untuk mencobanya?

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/tingkatkan-kesuburan-dengan-mengonsumsi-5-makanan-ini.html

Baca juga  Bahaya Langsung Merokok Setelah Berbuka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *