AKBID Muslimat NU Kudus Gelar Upacara Wisuda Angkatan II

wisudaAkademi kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus menggelar sidang senat terbuka dengan agenda wisuda angkatan II di Gedung Graha Mustika Getaspejaten Jati Kudus, Selasa (24/9). Sebanyak 30 mahasiswa diwisuda dan dikukuhkan sebagai bidan baru berdasarkan SK Direktur Akbid Muslimat NU Kudus No.830/766/AKBIDMNU/VII/2013.

Direktur Akbid Muslimat NU Kudus Darningsih SSiT MH mengemukakan, akademi yang dipimpinnya tidak sekadar mendidik mahasiswa agar menjadi tenaga profesional di bidang kebidanan yang siap menjalankan profesinya dengan berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan.

‚ÄúPara lulusan Akbid Muslimat NU Kudus adalah bidan yang kualitas dan bermoral yang sangat berharga bagi kehidupan beragama dan kepentingan masyarakat luas,” tegasnya dalam sambutan.

Bupati Kudus Musthofa dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi.

”Semoga dengan keberhasilan ini Akbid Muslimat NU Kudus semakin eksis dan memantapkan langkah sebagai sekolah tinggi yang menghasilkan tenaga profesional di bidang kebidanan,’ ‘ujarnya yang dibacakan Wakil Bupati H Abdul Hamid.

Dia menambahkan, bidan adalah satu profesi yang sudah ada sejak adanya umat manusia. ”Bidan muncul sebagai wanita terpercaya dalam mendampingi dan menolong ibu melahirkan. Posisi bidan di masyarakat sangat dihormati, karena tugasnya yang sangat mulia,” katanya.

Wisuda angkatan II ini dihadiri sejumlah kiai, perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Wakil Bupati Abdul Hamid, Ketua PCNU KH Chusnan MS, jajaran pengurus BPPM Az-Zahra, dan civitas akademika Akbid Muslimat NU Kudus.

(nu.or.id: Selasa, 24/09/2013 18:57)

Berita serupa:

(http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/09/24/173238/Akbid-Muslimat-NU-Kudus-Kukuhkan-30-Bidan-Baru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *