Sambutan Mendikbud pada Upacara Peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia

M-Nuh-HUT-RIJakarta — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Sabtu pagi, 17 Agustus 2013, dijadwalkan akan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia, di  halaman Kantor Kemdikbud, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, selain menyampaikan pidato Mendikbud juga akan menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 133 pegawai Kemdikbud yang telah mengabdi dan berdedikasi selama 10 hingga 30 tahun.

Upacara peringatan HUT RI di Kemdikbud akan dimulai pukul 07.00 WIB. Sebanyak 2000 peserta yang berasal dari pejabat eselon I, II, III, IV, pelajar, mahasiswa, dan pegawai di lingkungan Kemdikbud akan memadati halaman kantor Kemdikbud di Jalan Jenderal Sudirman Senayan Jakarta.

Akan bertindak sebagai komandan upacara, Adang Suhenda dari Biro Umum Kemdikbud. Sedangkan pembaca naskah Pembukaan UUD 1945 adalah Aprilia Rahmah Yusticia dan pembacaan Naskah Pancasila oleh Syasqia Nur Jafira. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah  pelajar SMA DKI Jakarta.

Rangkaian upacara HUT Ke-68  Kemerdekaan RI di Kemdikbud akan diawali dengan  pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, Penyematan Satyalencana Karya Satya, Sambutan Pembina Upacara, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Menurut Kasubag Protokol Kemdikbud, Supriyanto, seusai memimpin Upacara Mendikbud M. Nuh beserta Ibu Laily Rahcmawati M. Nuh, akan mengikuti upacara kenegaraan peringatan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta. (ST)

 

Sambutan Mendikbud dapat didownload memalui menu “Download Area”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *