Harlah NU dan Kartinian Diperingati Bersamaan

kartinimnuKudus – Hari Kartini dan Hari Lahir (Harlah) ke-90 Nahdlatul Ulama diperingati oleh jajaran civitas akademika Akbid Muslimat NU Kudus bersamaan, baru-baru ini. Berbagai acara (kegiatan digelar) untuk menyemarakkannya, yaitu lomba qira’ah, MC, memasak tumpeng, make up dan tata jilbab, serta fashion show.
Direktur Akbid Muslimat NU Kudus Darningsih SSiT MH menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini telah rutin digelar. Tujuannya untuk mendorong skill dan prestasi mahasiswa di luar kemampuan akademik. Selain berbagai lomba, ada juga bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga miskin, janda-janda, dan anak yatim-piatu di sekitar Dukuh Karangsambung, Desa Bae.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Akbid Muslimat NU Kudus. Selain untuk mendorong peningkatan prestasi mahasiswa di luar kemampuan akademis, juga sebagai menumbuhkan kreativitas mahasiswa.
Dalam lomba fashion show, misalnya. Tak sekadar peragaan busana saja yang dilakukan mahasiswa, namun mahasiswa yang masuk 10 besar diharuskan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para dosen.
‘’Jadi lomba ini tidak Cuma lomba biasa, karena mahasiswa di samping kreatif, mahasiswa juga harus benar-benar pandai dalam teori keilmuan,’’ ujar Rina Novita SSiT, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akbid Muslimat NU Kudus yang diamini Saiful Anas SPdI, Wakil Direktur II Akbid Muslimat NU Kudus. (*)

http://www.kompi.org/2013/04/harlah-nu-dan-kartinian-diperingati.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *