M. Nuh Resmikan Gedung Baru Akbid Muslimat

prasastiKudus – Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) M Nuh meresmikan Gedung Baru Akbid Muslimat NU Kudus di Jl Lambao Bae, Jum’at (29/3/2013) lalu. Dalam kesempatan itu M Nuh antara lain didampingi Ketua Umum PP GP Ansor yang juga anggota DPR RI H Nusron Wahid dan Ketua PCNU Kudus KH Chusnan Ms.
Dalam sambutannya mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu mengemukakan kebanggaannya terhadap organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki tekad luar biasa berperan untuk mencerdaskan anak bangsa. ”Pemerintah harus berterima kasih karena tugasnya dibantu organisasi seperti NU,” katanya.
Ia mengutarakan, bidang pendidikan yang terkait kesehatan termasuk kebidanan, perawat merupakan bidang dasar yang harus dilakukan secara profesional. ”Dalam melayani orang melahirkan, misalnya, sangat erat akan nasib ibu dan anak. Maka, profesonalitas di bidang kesehatan ini sangat penting,” tegasnya.
Pada saat yang sama, Mendikbud pun mengajak para mahasiswi untuk menanam investasi kebaikan dengan melaksanakan kebaikan dan kemuliaan. Investasi kebaikan itu, terangnya, bisa dikonversi menjadi pemenuhan kebutuhan.
”Kendati saat ini, misalnya, kita belum membutuhkan, namun pada saatnya investasi kebaikan itu bisa sebagai tabungan,” tandas M Nuh yang kehadirannya disambut pula oleh jajaran pengurus Badan Pelaksana Pendidikan Ma’arif NU Az-zahra dan para staf pengajar Akbid Muslimat NU Kudus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *