AKBID Muslimat NU Kudus Gelar Capping Day

Akademi keb85876Caping Day (3)idanan Muslimat NU Kudus menggelar acara pemasangan kap profesi mahasiswa atau Capping Day  Sabtu (19/1). Bertempat di auditorium kampus Jl Lambao Karangsambung Bae Kudus. Prosesi diikuti 30 mahasiswa smester kedua tahun akademik 2012/2013.

Direktur Akbid Muslimat NU Darningsih mengatakan prosesi ini merupakan langkah awal kegiatan praktik dalam menerapkan pengetahuan ketrampilan dan etika profesi sesuai dengan komptensi yang diharapkan yakni memberikan asuhan kebidanan professional.

“Capping day adalah suatu profesi yang harus dilaksanakan mahasiswa sebelum siap terjun kelahan praktek,” ujarnya.

Ia menambahkan Akbid Muslimat NU sebagai salah satu Akademi Kebidanan di Kudus yang mengembangkan potensi mahasiswa khoiro ummah agar menjadi insan yang berilmu cakap, cerdas dan inovatif dan percaya diri.

“Kita mencetak mahasiswa yang berakhlakul karimah dalam mengupayakan penggunaan ilmunya, untuk meningkatkan taraf hidup masyaralkat,” imbuh Darningsih.

Ketua BPPMNU Az’zahra H/Handziq ZU mengatakan Akbid Muslimat NU tidak hanya sekedar menjalankan misi pendidikan profesi kesehatan melainkan juga membawa misi  Aswaja.

“Selain dibekali materi kebidanan,para mahasiswa juga dibekali pengajian terutama ilmu persalinan menurut syariat ilmu fiqh,” tandasnya.

Akbida Muslimat NU memiliki perbedaan dengan kampus-kampus yang lain dalam mencetak mahasiswa menjadi bidan yang berkualitas.

“Kalau Akbid lain mengembangkan asrama mahasiswanya,Akbid Muslimat mendirikan pesantren untuk menampung dan memberikan ilmu-ilmu agama,” imbuh Hadzik

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kudus KH Chusanan,Pengurus BPPMNU Azzahra,wali mahasiswa Akbid dan tamu undangan lainnya.

Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Qomarul Adib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *